Monday, January 3, 2011

Anak Anda Susah Makan Sayuran ?

 
i
 
Rate This
Quantcast
Jika Anda frustasi untuk membuat anak Anda menyenangi sayur dan buah, berikut beberapa tips yang bisa dicoba :
  1. Buatlah gambar sayur dan buah dan ajak anak Anda untuk mewarnainya atau menempelkan stiker pada setiap sayur dan buah yang disantap.
  2. Mungkin anak Anda mempunyai sayuran atau buah yang digemarinya. Sediakanlah sesering mungkin, sesekali dikombinasikan dengan sayuran atau buah yang lain.
  3. Legum (kelompok kacang-kacangan) sangat berguna bagi vegetarian, karena mengandung protein dan serat. Banyak diantaranya yang mengandung zat besi. Selain itu anak-anak juga sangat menggemari kacang-kacangan.
  4. Tahu biasa atau tahu Jepang (tofu) adalah produk dari legum dan banyak tersedia di pasar dan super­market. Campurkan sedikit tahu atau tofu pada puding, saus, es krim, atau makanan lainnya. Jika Anda memiliki sisa tahu, rendamlah dalam air paling lama satu minggu. Simpan dalam lemari es dan ganti airnya setiap hari.
  5. Menurut Asosiasi Diet Amerika (Ameri­can Dietetic Association), selama makan makanan bergizi, kite tak perlu khawatir untuk mengkombinasikan makanan agar memperoleh gizi yang lengkap. Jangan ragu untuk menyajikan salad sayur atau salad buah untuk makan siang, boleh diganti dengan roti batangan atau biskuit rendah kalori.
Referensi : Majalah Info Vegetarian/ed I/Agust 1998

No comments:

Post a Comment