Monday, January 3, 2011

Manfaat Mengonsumi Vegetarian Food


(c) fithacker
Masyarakat saat ini sudah mulai berpikir panjang tentang kehidupan mereka. Pertanyaan pada umumnya biasanya bagaimana mereka bisa life-longer?
KapanLagi.com -


Oleh: Tania Wakhidah A

Jawaban dari semua pertanyaan masyarakat ini hanya satu yaitu mencoba vegetarian food. Berikut ini beberapa hal yang membuat Anda lebih mengenal vegetarian food:

Vegetarian food adalah makanan pokok dunia!

Jika kita melihat kembali menu-menu makanan yang mayoritas kita santap adalah nasi dan kacang-kacangan dibandingkan dengan daging, susu dan telur. Para ahli menemukan diet sekitar 2500 kalori saja sudah cukup untuk persediaan 50% lebih banyak protein daripada yang dibutuhkan oleh sekitar 98% yang dibutuhkan dunia.

Vegetarian food sangat sehat

Saat ini kebanyakan dari jurnal-jurnal nutrisi yang terpercaya dan konservatif membuktikan bahwa diet vegetarian sangatlah bermanfaat dan sehat.

Vegetarian food tidak akan membuat Anda kekurangan vitamin

Selama Anda mengonsumsi susu, belum ada kasus kekurangan vitamin tercatat karena mengonsumsi vegetarian food.

Vegetarian food baik untuk jantung Anda

Nyatanya, walaupun para ahli nutrisi konservatif berpendapat bahwa sangat berbahaya jika kita mengonsumsi terlalu banyak daging. Bukti terbaru menunjukkan bahwa diet kolesterol juga bisa menyebabkan serangan jantung. Sedangkan para vegetarian memiliki kemungkinan yang lebih rendah terserang darah tinggi.

Vegetarian food membantu melawan penyakit

Sejauh ini vegetarian diet mampu mengurangi resiko beberapa penyakit berat seperti kanker usus, kanker kelamin, dan kanker payudara.

Vegetarian food baik untuk atlit dan anak-anak

Anak-anak vegetarian tetap memiliki nutrisi yang cukup untuk memaksimalkan pertumbuhan dan kesehatannya. Jadi para ibu tidak perlu khawatir untuk mengajarkan anak mereka menjadi seorang vegetarian. Keseimbangan vegetarian diet membantu para atlit terhindar dari resiko terkena serangan jantung.

Mari kembali ke alam!

Pertama dan terpenting, makanan yang kita konsumsi sebaiknya alami atau organik dan terbebas dari zat-zat kimia selama penanaman, pemeliharaan, dan penyimpanan.

Kebaikan berpuasa

Puasa adalah proses revitalisasi tubuh. Hal ini berarti bahwa tubuh membutuhkan nutrisi pengganti dari makanan dengan kualitas terbaik. Sebagai contoh, Anda bisa mengonsumsi sayuran dan buah segar serta juice buah atau sayuran. Puasa sama halnya dengan diet, kita mengurangi asupan makanan dengan nutrisi dan vitamin yang cukup.

Vegetarian diet adalah salah satu kunci menuju hidup sehat yang bermanfaat dalam membantu menurunkan berat badan, mengurangi kolesterol, menyeimbangkan darah dan yang pasti jika semua manfaat itu bisa Anda dapatkan adalah umur panjang. Mulailah mencoba vegetarian diet sekarang juga. (wo/bee)

No comments:

Post a Comment