Friday, October 14, 2011

Moralitas dan cinta kasih seorang Vegetarian

Mengapa terjadi pembunuhan bagi hewan - hewan? karena  adanya penjual  daging dan pembeli daging.
"Kalau tidak  ada penjual daging, maka tidak ada yang membeli daging", karena ada yang memakan daging hewan, maka terciptalah pembunuhan bagi hewan - hewan. Dan sebaliknya jika tidak ada yang membeli daging hewan, maka tidak akan ada penjual daging . Maka terjadilah hukum sebab dan akibat atau hukum karma. Yang menyakiti akan disakiti, dan sebagainya.Hukum karma terjadi pada kehidupan semua makhluk, kalau menuai kebaikan maka kebaikan yang akan diterima, bila melakukan kejahatan maka buah karma buruk yang akan di terima.

Tak ada makhluk didunia ini yang mau disakiti, disiksa, dibunuh dan dirampas kehidupannya. Seperti kita manusia, hewan- hewan juga memiliki rasa sakit, lapar, haus dan lain lainnya.Demi kepuasan lidah dan mulut, manusia selalu mencari yang enak- enak  dengan merampas kehidupan makhluk lain dengan cara membunuh hewan tersebut. Tidak ada hewan yang rela kalau kehidupannya di rampas, saat dibunuh pun mereka tidak rela, coba bayangkan kalau yang terjadi pada kita. Apakah kita rela dibunuh, disakiti makhluk  lain?  kemudian tubuh kita di santap oleh makhluk lain. Tentu kita tidak rela bukan?.

"Kalau hewan- hewan bisa bicara seperti kita, mungkin mereka akan berbicara jangan sakiti kami, jangan bunuh kami, jangan ambil kehidupan kami, kami tidak pernah menyakiti kalian, kami ingin  hidup damai dan bahagia". Dihadapan Tuhan kita semua dan semua makhluk itu sama, sama- sama memiliki percikan roh Tuhan. Mereka terlahir menjadi hewan karena pada kehidupan lampaunya menanam karma buruk, maka kehidupan sekarang harus lahir menjadi hewan.

Kebahagiaan sesungguhnya adalah jika kita bisa mengasihi sesama kita dan semua makhluk dan bersyukur atas karunia dan berkah-Nya . Sebenarnya semua makhluk mempunyai hak asasi untuk hidup dengan tenang dan damai. Sekarang banyak organisasi nirlaba ( non profit ) yang mendukung hak asasi hewan. Dan semakin banyak restoran restoran  vegetarian dan rumah makan yang menyajikan menu vegetarian. Semoga  kebahagiaan didunia ini menjadi milik bagi semua makhluk.

Semoga terwujud Bumi Suci didunia ini....Semoga semua umat manusia dan semua makhluk berbahagia dalam kasih Tuhan. Salam damai dalam kasih-Nya.

No comments:

Post a Comment