Wednesday, December 22, 2010

ENZIMA (ENZYMES)


Sumber : Unknown

Yang terutama sebagai pemberi hidup terhadap tubuh adalah prinsip hidup yang terdapat di dalam makanan yang disebut enzima. Enzima itu merupakan energi alamiah yang tersembunyi di dalam biji buah-buahan atau yang terdapat dalam sayuran. Di dalam enzima inilah terdapat prinsip hidup yang dapat membuat tanaman itu bertumbuh. Enzima ini adalah zat rumit yang memungkinkan terjadinya pencer naan dan penyerapan makanan di dalam tubuh. Dikatakan bahwa enzima itu juga dapat mencerna atau menghancurkan kanker.
enzim Untuk dapat menunaikan tugasnya, enzima itu membutuhkan organisme fisik. Organisme fisik ini tidak terdapat pada enzima itu sendiri melainkan enzima itu sebenarnya hanyalah merupakan voltase, amper atau watt listrik. Yang tidak merupakan sesuatu zat, tetapi menggerakkan zat-zat tersebut. Dengan demikian dapat dikatakan, enzima itu bukanlah merupakan sesuatu zat, melainkan magnet energi dari prinsip hidup yang ikut serta dalam peker iaan setiap atom di dalam tubuh, di dalam tanaman. bahkan di dalam segala benluk hidup.  
Prinsip hidup dalam tanaman inilah yang membuat tanaman itu dapat bertumbuh. Kalau dipanaskan dengan suhu 13oF, maka enzima itu mati sama sekali. Kalau bibit yang sudah dimasak ditanam ke dalam tanah yang subur sekalipun, tidak akan dapat bertumbuh, melainkan akan cepat membusuk. Dengan demikian tidak seorangpun petani yang menanam bibit yang sudah dimasak, karena memang tidak akan bertumbuh. Sama halnya dengan makanan yang telah dimasak, lalu dimakan, tidak dapat menumbuhkan dengan baik sel-sel baru di dalam tubuh lagi, karena enzimanya sudah mati. enzima
Makanan seperti ini hanya dapat mempertahankan kehidupan atau (to maintain life) dan tidak lagi memperpanjang kehidupan atau regenerasi. Hukum kehidupan ialah "kalau kita tidak makan, kita akan mati." Begitu juga, kalau kita tidak makan makanan yang menyehatkan, atau jenis makanan yang dibutuhkan tubuh, maka kita pun akan hidup sakit-sakitan dan akan lebih cepat mati. Keterangan ini dapat menolong anda untuk memanfaatkan makanan- makanan yang mentah, walaupun tidak ada salahnya makan makanan yang telah dimasak. Makanan-makanan yang dimasak perlu dilengkapi dengan buah-buahan dan sayur-sayuran segar dengan porsi besar. Keterangan ini juga mengajak ibu dapur untuk tidak memasak sayuran itu terlalu matang. Makan makanan bergizi lengkap, yang enzimanya masih hidup sangat perlu untuk pemeliharaan kesehatan dan memperpanjang umur. 
Memasak telah menjadi seni
Sering gizi yang dilupa
Menyebabkan tubuh menderita.
Ditambah dengan bumbu
Membuat banyak orang lumpuh
Mengakibatkan kesengsaraan manusia.

No comments:

Post a Comment