Wednesday, August 24, 2011

Produk Vegetarian untuk Anda

Beralih menjadi vegetarian saat ini jauh lebih mudah bila dibandingkan dengan beberapa waktu yang lalu. Saat ini, Anda bisa mendapatkan informasi yang Anda butuhkan di mana-mana. Tersedia internet dan buku-buku yang bagus untuk Anda. Dan yang tidak kalah penting, ada banyak produk alternatif pengganti daging yang sangat bergizi dengan tekstur yang mirip dengan daging untuk membantu masa transisi Anda. Berikut beberapa istilah yang perlu Anda kenali.

Tahu tempe
Tahu dan tempe menjadi makanan yang sangat populer di kalangan vegetarian saat ini. Penduduk Indonesia umumnya sudah sangat mengenal kedua produk ini. Yang jelas kedua produk ini disukai karena sangat bergizi, mudah diolah, dan harganya yang sangat terjangkau.
Produk non susu sapi
Produk seperti ini umumnya berasal dari kedelai. Beberapa di antaranya adalah susu, yogurt, dan keju dari kedelai. Anda juga dapat menemukan produk-produk es krim, coklat, dan produk-produk permen lainnya yang bebas dari kandungan susu sapi.
Textured Vegetable Protein® (TVP®)
TVP* (trademark dari perusahaan Archer Daniels Midland Company) adalah sisa kedelai yang telah diambil minyaknya. TVP digunakan untuk membuat berbagai bentuk daging sintetis, mulai dari burger sampai nugget vegetarian. Dikemas dalam berbagai bentuk: berbumbu dan tidak berbumbu, gumpalan atau yang sudah dicincang. TVP mudah untuk diolah; bebas lemak, berkalori rendah, dan memiliki kandungan protein lebih tinggi daripada daging dengan harga yang jauh lebih murah!
Gluten
Gluten adalah protein tepung. Mungkin terdengar aneh, tetapi gluten benar-benar terasa seperti daging. Selain itu, gluten mengandung protein yang sangat tinggi. Gluten biasanya dibuat dengan cara meremas tepung di dalam sebuah mangkuk yang berisi air sampai bagian tertentu dari tepung tersebut hilang. Anda juga dapat membeli gluten dan sejenisnya di toko-toko yang menyediakan bahan-bahan vegetarian di kota Anda.

Sumber :Veggie life_Mvmd2011

No comments:

Post a Comment