Thursday, August 4, 2011

VEGETARIAN



Kehidupan Maitreya adalah kehidupan bervegetarian. Maitreya mengajarkan kepada kita untuk menghormati semua jiwa makhluk hidup karena berasal dari LaoMu dan memilik nilai tersendiri yang sangat mulia. Kita tidak memilik kuasa untuk memutusakn kehidupan makhkuk hidup, jadi kita tidak berhak mengambilnya dari mereka. Hidup bervegetarian maitreya adalah memancarkan cinta kasih dalam diri kita dan menghormati setiap benih benih kehidupan di dunia ini.
Dalam pengertian umum, kata vegetarian mengacu pada seseorang yang tidak memakan daging, baik daging merah, ikan, maupun unggas atau produk hewani lainnya.Namun, vegetarianisme Maitreya memiliki makna yang lebih mendalam:
  1. Ungkapan dalam menghargai segala mahluk dengan tidak melukai atau membunuh.
  2. Ungkapan kasih dengan tidak melukai mereka dalam bentuk pikiran, ucapan dan tindakan. Kemurnian dalam ketiga hal ini merupakan semangat dari kasih universal.
  3. Vegetarianisme memberi kita kedamaian dan semakin mendekatkan kita dengan ciptaan Laomu.
  4. Kehidupan dari semua hewan adalah sama berharganya dengan kehidupan kita sendiri, maka itu kita perlu menghargai mereka. Mengasihi dan menghargai segala adalah alasan vegetarianisme yang paling mendasar.
http://www.maitreya.or.id/2010/vegetarian

No comments:

Post a Comment